APPSI Kota Cirebon Menjadi Kantor Perisai Pertama BPJS Ketenagakerjaan

1appsi-cirebon-bpjs

1appsi-cirebon-bpjs

Untuk memberikan perlindungan kepada para pedagang pasar di Kota Cirebon, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan wilayah Cirebon menjalin kerjasama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APPSI Kota Cirebon.

Kerjasama dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah, terkait dengan program perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) serta Jaminan Hari Tua (JHT) bagi pekerja bukan penerima upah.

2appsi-cirebon-bpjs

DPD APPSI Kota Cirebon telah ditunjuk sebagai Kantor Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) BPJS Ketenagakerjaan.  Sehubungan dengan hal  tersebut, telah dilaksanakan penandatanganan MoU BPJS Ketenagakerjaan BPU Kantor Perisai untuk DPD APPSI Kota Cirebon.  Acara penandatanganan MoU BPJS Ketenagakerjaan BPU Kantor Perisai untuk DPD APPSI Kota Cirebon dilanjutkan dengan partisipasi DPD APPSI Kota Cirebon dalam acara Sosialisasi dan Pemantapan BPJS Ketenagakerjaan Perisai yang dilaksanakan pada tanggal 4 Januari 2018 di Trans Hotel Bandung.

3appsi-cirebon-bpjs

Rangkaian laporan kegiatan di atas, dilanjutkan pada tanggal 12 Januari 2018, dimana DPD APPSI Kota Cirebon menerima kunjungan perwakilan Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Barat ke kantor DPD APPSI Kota Cirebon.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) APPSI, melalui Sekretaris Jenderal M. Maulana pada kesempatan yang berbeda, menyampaikan appresiasi kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) APPSI Jawa Barat, khususnya DPD APPSI Cirebon yang berhasil menjalin kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dengan menjadi kantor Perisai BPJS Ketenagakerjaan pertama. DPP APPSI berharap inisiasi yang baik ini bisa menjadi percontohan dan motivasi bagi DPW APPSI di seluruh Indonesia.

 

Tulisan Berdasarkan Laporan Asal :
Agus Saputra – Ketua DPD APPSI Kota Cirebon

agus-saputra-ketua-dpd-appsi-cirebon

Berita Terkait :

http://pedagangpasar.org/2017/02/bpjs-ketenagakerjaan-cirebon-jalin-kerja-sama-dengan-appsi/

http://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/berita/17697/Pekerja-Pasar-Tradisional-Didorong-Ikut-Jaminan-Sosial-Tenaga-Kerja.html

http://id.beritasatu.com/home/bpjs-ketenagakerjaan-aktif-jaring-pedagang-pasar/167973