APPSI DPW DKI Jakarta Mendorong Jaminan Sosial Untuk Pedagang Pasar

1dpw-dki-dorong-jamsos

1dpw-dki-dorong-jamsos

Bertempat di Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (DPP APPSI) pada hari Selasa, 13 Februari 2018 dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman Kerjasama perihal jaminan sosial bagi pedagang pasar antara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) APPSI DKI Jakarta dan BPJS Ketenagakerjaan.

Penandatangan kerjasama ini dilakukan oleh Ketua APPSI DPW DKI Jakarta, H. Sesfentri, sedangkan  BPJS Ketenagakerjaan diwakili oleh Tonny WK, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebon Sirih.

Selain penandatanganan kerjasama ini, diadakan juga pemaparan tentang Lembaga Kajian dan Bantuan Hukum (LKBH) APPSI oleh Ketua LKBH APPSI, Robby F. Asshiddiqie dan  dilanjutkan dengan pemaparan sosialisasi program oleh BPJS Ketenagakerjaan. Acara ini dihadiri oleh beberapa perwakilan pedagang pasar dari berbagai daerah di DKI Jakarta, seperti Pasar Cipete, Pasar Karbela, Pasar Kebayoran Lama, Pasar Tomang, Pasar Jatinegara dan pPasar Tanah Abang.

Selain Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebon Sirih, acara ini dihadiri juga oleh M. Imam Saputra, Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebon Sirih dan Puspitaningsih selaku Asisten Deputi Direktur Bagian Pemasaran dari Kantor Wilayah DKI Jakarta. Sementara dari DPP APPSI dihadiri oleh Sekretaris Jenderal, M. Maulana, dan H.E. Irwadi Sayuti selaku Ketua Bidang Organisasi, Kekaderan dan Keanggotaan.

Dengan ditandatanganinya kerjasama ini diharapkan para pedagang pasar anggota APPSI diseluruh Indonesia, khususnya yang berada di 5 wilayah DKI Jakarta, akan lebih menyadari pentingnya manfaat dan perlindungan sosial melalui program Jaminan Sosial pada BPJS Ketenagakerjaan.

2dpw-dki-dorong-jamsos

Tulisan Berdasarkan Laporan Asal :
Achmad Sugondo – Sekretaris APPSI DPW DKI Jakarta

2appsi_produktivitas_pangan

Berita Terkait :

http://pedagangpasar.org/2018/01/wakil-gubernur-dki-jakarta-kukuhkan-pengurus-dpw-appsi-dki/

http://pedagangpasar.org/2018/02/appsi-kota-cirebon-menjadi-kantor-perisai-pertama-bpjs-ketenagakerjaan/

http://pedagangpasar.org/2017/02/bpjs-ketenagakerjaan-cirebon-jalin-kerja-sama-dengan-appsi/

http://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/berita/17697/Pekerja-Pasar-Tradisional-Didorong-Ikut-Jaminan-Sosial-Tenaga-Kerja.html

http://id.beritasatu.com/home/bpjs-ketenagakerjaan-aktif-jaring-pedagang-pasar/167973