Kerjasama DPD APPSI Kota Cirebon dengan Bank Indonesia

kerjasama-dpd-appsi-cirebon-bi

kerjasama-dpd-appsi-cirebon-bi

Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  APPSI Kota Cirebon bekerja sama dengan Bank Indonesia menyelenggarakan program “Kembali ke Pasar Tradisional”. Program ini dimaksudkan untuk lebih melestarikan pasar tradisional.  Program dalam bentuk penilaian lomba pasar terbaik dilakukan selama 3 bulan berdasarkan K3 serta juga pelaporan naik turunnya harga-harga bahan pokok sebagai bagian dari Tim Pengendali Inflasi Daedah (TPID).

Ketua DPD Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kota Cirebon, Agus Saputra mengatakan perwakilan pasar binaan APPSI hadir dalam meramaikan kegiatan lomba pasar tradisional tersebut. Ketua DPD APPSI Kota Cirebon berharap semoga pasar tradisional dapat  lebih mensejahterakan masyarakat. Walaupun persaingan sangat ketat, pasar tradisional harus mampu menjadi program dari Bank Indonesia dalam mensosialisasikan kepada masyarakat agar kembali ke berbelanja ke pasar tradisional.

Tujuan lomba ini diantaranya untuk meningkatkan daya saing pasar tradisional dengan pasar modern dan berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh yang baik untuk memajukan pedagang pasar tradisional sebagai ujung tombak ekonomi kerakyatan, demikian yang disampaikan oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cabang Cirebon, M Abdul Majid Ikram saat menggelar Lomba Pasar Tradisional yang bertajuk “Back To Tradisional Market” di Gunung Trade Center (GTC) Pasar Gunung Sari kota Cirebon, pada akhir Desember 2017.

Dalam sambutan mewakili Wali Kota Cirebon, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda kota Cirebon, Yoyon Indrayana menyatakan akan membuat surat edaran anjuran membeli di pasar tradisional dan dengan program “Back to Tradisional Market “ ini berharap akan terciptakan pasar yang bersih dan sehat serta membangun magnet pasar agar menarik.

 

Tulisan Berdasarkan Laporan Asal :
Agus Saputra – Ketua DPD APPSI Kota Cirebon

agus-saputra-ketua-dpd-appsi-cirebon

Berita Terkait :

http://pedagangpasar.org/2017/09/bank-indonesia-gandeng-appsi-cirebon-dalam-kampanye-ayo-belanja-di-pasar-rakyat/

http://inapos.com/bi-dan-appsi-adakan-program-lpbtm/

https://www.youtube.com/watch?v=syaWo1c9e2k

http://www.radarcirebon.com/bank-indonesia-dorong-masyarakat-belanja-di-pasar-tradisional.html

http://pedagangpasar.org/2017/12/peresmian-lembaga-kajian-dan-bantuan-hukum-appsi-kantor-perwakilan-cirebon/