Pusat Distribusi Provinsi Dianggap Penting Oleh APPSI Banten

2017-09-13_11-25-16

2017-09-13_11-25-16

Dalam rangka melaksanakan program kerja pendirian dan pengelolaan Pusat Distribusi Provinsi (PDP) Banten, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Provinsi Banten mengundang Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pedagang  Pasar Seluruh Indonesia (DPP APPSI) dalam kegiatan  “Penyampaian Hasil Penyusunan Feasibility Study Pusat Distribusi Provinsi Banten“ yang diadakan di Serang pada tanggal 5 September 2017.

DPP APPSI pada kegiatan ini diwakili oleh Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) APPSI Provinsi Banten, Sofyan Yayan.

Latar bekakang penyusunan feasibility study tersebut adalah karena saat ini terdapat beberapa lokasi di wilayah Provinsi Banten, baik yang disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten/Kota maupun yang merupakan hasil kegiatan yang telah dilakukan oleh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait di pemerintah Provinsi Banten, yang potensial dapat dijadikan lokasi berdirinya PDP.

Pusat distribusi itu sendiri adalah sarana perdagangan yang berfungsi sebagai penyangga persediaan barang kebutuhan pokok dan barang penting, dan juga dapat berfungsi sebagai pusat konsolidasi komoditas yang dibutuhkan oleh masyarakat/konsumen di wilayah Provinsi Banten.

Setelah ditentukan lokasi PDP dalam hal ini di Provinsi Banten, maka tahap selanjutnya dalam pendirian PDP ini masih diperlukan beberapa tahapan-tahapan lain. Diantaranya studi lingkungan hidup (AMDAL), penyusunan kegiatan perencanaan teknis, pengadaan lahan serta pembangunan fisik yang melibatkan berbagai pihak, termasuk APPSI yang mewakili kepentingan pedagang pasar di Provinsi Banten.