APPSI Turut Mendampingi Menteri Perdagangan Meninjau Lokasi Kebakaran Pasar Induk Kramat Jati

menteri pasar kramat jati

menteri pasar kramat jati

Sekretariat DPP APPSI – Sekretaris Jenderal APPSI turut dalam rombongan yang berangkat dalam satu bus bersama Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita untuk meninjau lokasi bekas kebakaran di Pasar Induk Kramat Jati Blok C1, Jakarta Timur pada hari Senin (12/6/2017). Berdasarkan tinjauan di lapangan, setidaknya ada sekitar 90 kios pedagang yang ludes terbakar dimana sebagian besar merupakan pedagang bumbu masakan.

Dalam tinjauan tersebut, Menteri ingin memastikan dampak yang ditimbulkan dari kebakaran yang terjadi dan bagaimana upaya pemulihannya. Berkoordinasi dengan PD Pasar Jaya, Menteri mencari solusi agar pedagang dapat terus berjualan dan meminta kepada PD Pasar Jaya untuk segera memberikan tempat berdagang sementara bagi para korban kebakaran tersebut.

APPSI menghimbau kepada PD Pasar Jaya agar bisa dengan cepat mendirikan Tempat Penampungan Sementara (TPS) kepada para pedagang yang terkena imbas kebakaran ini, agar dampak negatif dari penjualan di masa menjelang lebaran untuk para pedagang bisa diminimalisir.  APPSI juga telah meminta kepada Asosiasi Pengelola Pasar Seluruh Indonesia (ASPERINDO), dimana PD Pasar Jaya adalah salah satu anggota dari APSERINDO, agar pembangunan kembali kios-kios yang terbakar dapat dilakukan tidak lama setelah lebaran.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*