BPJS Ketenagakerjaan Cirebon Jalin Kerja Sama dengan APPSI

BPJS

BPJS

Kabar-Cirebon.com – Untuk memberikan pelindungan pada para pedagang pasar, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan wilayah Cirebon menjalin kerja sama dengan Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kota Cirebon, Kamis (23/2/2017).
karaoke-room

Penandatangan kesepahaman kerjasama yang berlangsung di Kantor BPJS Ketenegakerjaan Cirebon dihadiri Kepala BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Cirebon Mias Muchtar, Ketua APPSI Kota Cirebon H.Agus Saputra, Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Berintan Kota Cirebon, Akhyadi beserta jajaran direksinya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Cirebon, Mias Muchtar mengungkapkan, kerjasama dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah, terkait dengan program perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) serta Jaminan Hari Tua (JHT) bagi pekerja bukan penerima upah.

“Ini merupakan upaya kita dalam memberikan perlindungan bagi kalangan pedagang yang terhimpuan dalam wadah APPSI Kota Cirebon. Sebagai pelaksana program jaminan sosial, BPJS Ketenagakerjaan sendiri berupaya untuk bisa melindungi tidak hanya pekerja penerima upah (PU), lebih dari itu para pelaku ekonomi seperti pedagang pasar,” tutur Mias Muchtar.

Lebih lanjut Mias Muchtar mengungkapkan, dalam mempercepat program perlindungan sosial ketenagakerjaan pedagang pasar, BPJS telah menyipkan sejumlah kader BPJS Ketenagakerjaan (SITAMPAN).

Menurutnya, nanti mereka yang akan terjun langsung ke para pedagang untuk memberikan pemahaman tentang program BPJS Ketenagakerjaan.”Kami berharap dengan adanya kerja sama ini, ke depan seluruh pedagang pasar yang berada di bawah naungan APPSI minimal dapat terlindungi oleh program jaminan sosial ketenagakerjaan,” ungkap Mias Muchtar.

Ketua APPSI Kota Cirebon Agus Saputra mengatakan, kerja sama yang dilakukan ini dalam memberikan kontribusinya bagi para pedagang.”Kami menyambut baik kerjasama tersebut. Karena ini juga, akan memberikan manfaat dan kontribusunya positipnya bagi tingkat kesejahteraan anggota kami,” tutupnya.(Epih)

Sumber : http://www.kabar-cirebon.com/2017/02/bpjs-ketenagakerjaan-cirebon-jalin-kerja-sama-dengan-appsi/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*