Bahagia itu Sederhana #kepasar

balihoedukasikebersihanpasar
baliho edukasi kebersihan pasar

Baliho Edukasi Kebersihan Pasar Ciwastra, Bandung

Salah satu kegiatan early morning favorit di akhir pekan yang diturunkan dari ibunda ke saya yang berlanjut hingga sekarang adalah pergi belanja ke pasar dekat rumah. Beberapa minggu yang lalu saya berkunjung ke rumah tante saya di Bandung dan berkunjung ke Pasar Ciwastra untuk berbelanja sayuran. Yang menarik perhatian saya adalah baliho edukasi tentang kebersihan, dan pemisahan sampah organik dan non-organik.

Gedung pasarnya tua, biasa saja dan masih beralaskan tanah. Namun pasarnya bersih, sehingga saya merasa nyaman berbelanja. Selain itu pedagangnya ramah walaupun saya wajah asing. Saya menghargai sekali ‘getting the basics right’ mindset ini. Kebersihan, keramahan pelayanan dan ‎nilai kekeluargaan untuk saya lebih penting dari fisik gedung pasar yang bagus atau modern.

Akan sangat membantu jika di pintu masuk ada petunjuk kategori barang yang dijual beserta penunjuk arahnya di pasar tersebut. Hal ini akan meningkatkan keinginan eksplorasi dan belanja lebih banyak. Creating sense of recreational experience. Pedagang kaki lima yang berada di area parkir dan luar sedikit mengganggu lalu lintas masuk dan keluar pasar. Alangkah nyaman jika dipusatkan. (Sumber: foto & teks Mirsya Budiarsi, Wakil Ketua Lembaga Jaringan dan Hubungan Antar Lembaga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*