Sandiaga Uno: Kita dukung paket kebijakan jilid IX Jokowi

sandiaga-uno-kita-dukung-paket-kebijakan-jilid-ix-jokowi

sandiaga-uno-kita-dukung-paket-kebijakan-jilid-ix-jokowiMerdeka.com – Pemerintahan Jokowi-JK baru saja mengeluarkan paket kebijakan ekonomi jilid IX. Salah satu isinya adalah tentang percepatan pembangunan infrastruktur tenaga listrik, stabilisasi harga daging dan pangan, serta peningkatan sektor logistik desa-kota.

Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya mendukung penuh paket kebijakan tersebut. Dia menilai paket kebijakan ini sebagai bentuk upaya yang baik terutama dalam menjaga stabilisasi harga daging di pasaran.

“Langkahnya baik. Arahnya sudah benar. APPSI akan mendukung pemerintah dalam program-program itu,” kata Sandiaga di Jakarta, Kamis (28/1).

Dalam paket kebijakan, pemerintah akan mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) yang memperluas atau memperbanyak negara asal impor sapi. Impor diperlukan karena stok dalam negeri tidak mencukupi kebutuhan masyarakat.

Namun demikian, Sandiaga Uno masih mempertanyakan implementasi paket kebijakan di lapangan. Menurutnya, pemerintah harus mampu menyelesaikan masalah-masalah klasik yang kerap membuat harga daging tidak stabil.

“Inti masalah pasokan kurang, logistik, dan hilirnya. pasar tradisional ini satu kesatuan. Tidak bisa sepotong-sepotong. Paket IX harus dikawal dari hulu, tengah, maupun hilir. Hilirnya itu revitalisasi pasar tradisional. Tidak bisa lagi tunggu, delay atau hadapi masalah klasik seperti pengadaan lahan, penyerapan anggaran dan lain-lain,” pungkasnya.
[idr]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*